Mengundang OMS Mitra untuk “Praktik Pengembangan Proposal Program untuk Mengakses Sumber Dana Daerah”

Yth. mitra impact+

Semoga kita semua dalam keadaan sehat.

Paska pelatihan “Pengembangan proposal program untuk mengakses sumber dana daerah”, 22 September 2022 yang lalu, para peserta diundang untuk membuat konsep proposal berdasarkan contoh kerangka penulisan yang dilampirkan dalam pengumuman ini.

Setidaknya akan ada 8 (delapan) konsep proposal yang akan mendapat bimbingan teknis terhadap proposal yang dibuat untuk siap diajukan sebagai proposal kegiatan melalui dana daerah dengan mekanisme swakelola tipe 3.

Lampiran dalam bentuk PDF bisa diunduh di halaman pengumuman ini, yang terdiri dari 1) kerangka penulisan proposal dan RAB, 2) contoh surat pernyataan minta dan portofolio, dan 3) SBU Kemenkeu. Dalam pengisian bagian RAB, untuk unit cost silakan disesuaikan dengan SBU Kemenkeu atau SBU yang berlaku di Kab/Kota Anda.

Untuk praktik pengembangan proposal ini, OMS Anda harus membuat dan mengirimkan:

a. Proposal dan RAB seperti contoh lampiran 1.
b. Surat pernyataan minat, seperti contoh lampiran 2 bagian awal.
c. Portofolio OMS seperti contoh lampiran 2 bagian akhir

Untuk kemudahan memberikan masukan atau komentar perbaikan, mohon file-file yang dikirim dibuat dalam bentuk Ms. Word.  Pastikan penamaan setiap file yang Anda unggah  diawali dengan nama organisasi Anda. Misal: Penabulu_Proposal dan RAB APBD, Penabulu_Surat Ketertarikan, Penabulu_Portofolio, dst.

Silakan berpartisipasi dengan mengirimkan konsep proposal dan lampiran lainnya melalui google form ini: bit.ly/Impact-KonsepProgramAPBD.

Sebagai pengingat materi yang disampaikan pada pelatihan tersebut, file presentasi narasumber dapat diakses melalui link berikut: bit.ly/Impact-MateriPelatihan03.

Kami tunggu isian dan kiriman file melalui google form tersebut sebelum tanggal 14 Oktober 2022, pukul 15.00 WIB. Apabila ada yang perlu ditanyakan, silakan disampaikan melalui telepon/WA  +62 852-7200-1222 (Sdr. Sudarwanto).

Tim impact+

Unduh Lampiran

Sebarkan